Satu bulan yang laula saya terkena cacar. Tahu ngak bahwa cacar itu sangant menyebalkan. bayangkan saja sekujur tubuh yang mulus berubah menjadi bergerinjul gerinjul seperti buah nangka. Kenapa yaa penyakit yang seperti ini harus ada di dunia ? padahal saya yakin tak ada seorangpun yang mau mengalaminya. Jangankan cacar demam pun sudah sangat mengganggu aktivitas.

Saya mau coba memberi ciri ciri yang saya tahu tentang cacar yang telah saya alami, jadi yang memiliki kesamaan gejala semoga saja tidak terjangkit. Jadi pada mulanya kita akan meerasa pegal entah itu dikaki tangan atau pun aerah lainnya. selain itu suhu tubuh kita juga meningkat dan yang paling pasti adalah timbul beberapa benjolan bening di tubuh. Mula mula benjolan itu hanya sedikit tetapi lama kelamaan akan menyebar keseluruh tubuh dan jangan salah disekitar kemaluan kita pun akan tumbuh benjolan ini. Tetapi sesuai yang saya alami benjolan cacar disekitar daerah tersebut lebih cepat sembuh dibandingkan cacar didaerah yang lainnya.

Saking kesalnya dengan cacar tersebut saya sempat berpikiran untuk menyedot cacar tersebut dengan menggunakan lintah. tapi sayang lintah nyaa sulit ditemukan , dan mungkin jika disedot oleh lintah tersebut saya rasa akan mempercepat penyembuhannya , mungkin 1

Saya juga sempat browsing di internet dan mendapat beberapa tips untukmengatasinya. ANTARA LAIN yang saya ingat pertama gunakan bedak atau salep sesering mungkin, kemudian mandi jangan dilupakan dengan menggunakan obat anti gatal. kebanyakan dari kita berpendapat bahwa orang cacar dilarng mandi padahal itu adalah pendapat yagng salh besar karna dengan tidak mandi itu kita justru kurang bersih dan menyebabkan cacar menjadi tambah parah. ohh yaa hampir lupa sebaiknya menggunakan bedak atau salep anti gatalnya teratur karena akan mempercepat penyembuhan.

Yang paling penting dari orang yang mengalami penyakit ini adalah orang tersebut harus mau mengurung diri. Bukan berarti sipenderita harus dikucilkan tetapi untuk menghindari penyebaran penyakit ini memang harus demikian. karena kan kita tahu bahwa penyakit iini sanagat cepat menyebar dan bukan hanya ketika sipenderita sedang sakit saja karena ketika sipenderita mulai sehat pun masiha dapat menyebabkan oarang lain tertular.

Akhirnya saya memberi saran kepada semua orang yang ada didunia dan sedang membaca tulisan saya ini : jangan mau ter tular cacar.
oleh karena itu jaga kesehat dengan makan teratur dan olah raga teratur. semoga saja pengalaman saya ini dapat menjadi pelajaran bagi yang membacanya.

========================================
Pengirim : kilua
========================================

Ayo di share di ...Share on Facebook0Pin on Pinterest0Tweet about this on Twitter0Share on Google+0Share on LinkedIn0Email this to someone