Pagi itu seorang bocah belasan tahun membuka surat kabar dan membaca tentang kejadian aneh yag terjadi saat gempa dan Tsunami di Aceh.
“ Kek, udah liat berita di koran belum. kok aneh kenapa Masjid tidak hancur padahal gedung dan rumah di sekitarya hancur lebur, kenapa ya Kek?” Tanya bocah pada kakek yang tengah asyik menyusun sapu lidi.
“ Itulah kekuasan Tuhan Nak, kalau Dia mau tak ada yang tidak mungkin bagi Nya. Jangankan hanya mesjid, rumah kita, diri kita pun bisa kalau Tuhan mau.” Jawab kakek denga tenang.
“Sebentar Kek, saya mau hitung..797097’)(‘’dan)’ % dan%dandan’dan557=” bocah itu menurunkan rumus Fisika, energi, momentum yang dia pelajari di sekolah.
“Berarti saat Tsuanami menerjang Masjid itu Tsunami punya energi sebesar 797097’)(‘’dan)’ % ’ dan saat itu Masjid punya energi yang sama atau lebih besar dari itu dong Kek?, kalau nggak gitu Masjid itu pasti hancur? “ Tanya bocah mencoba memberi alasan logis.
“Benar, dan energi itu ada dengan izin Tuhan.”jawab kakek
“ maksud Kakek?” Tanya bocah lagi
“Nak…Keajaiban tak akan terjadi tanpa sebab, coba kamu tanyakan pada orang di sekitar masjid yang tidak hancur, berapa sering mereka ke mesjid dengan iklhas sebelum Tsunami, berapa banyak orang yag pergi ke mesjid tiap harinya,hitunglah energi energi positif ini…masjid ini telah mengumpulkan energi dari para jemaah sebelum Tsunami sedemikian sehingga energi itu lebih besar atau sama dengan Energi Tsunami saat menerjang Masjid itu…Energi itu berasal dari kumpulan energi kecil yang di “tabung” jemaah masjid tersebut setiap hari berpuluh puluh tahun sebelum terjadi Tsunami itu. “ jawab kakek.
Kakek itu kemudian melanjutkan pekerjaannya menyusun sapu lidi. Kemudian Bocah itu pergi meninggalkan kakek itu sambil melanjutkan perhitungan Fisikanya.

========================================
Pengirim : syujin
========================================

Ayo di share di ...Share on Facebook0Pin on Pinterest0Tweet about this on Twitter0Share on Google+0Share on LinkedIn0Email this to someone