Aku adalah pria yang berbintang Capricorn. Kata orang kalau berbintang
Capricorn itu terkenal dengan pria yang bersifat romantis dalam urusan cinta.
Aku seperti yakin apa yang di katakan mereka. Aku merasakan sendiri kalau sikap
dan gayaku merayu bisa membuat wanita seakan punya perasaan tersendiri padaku.

Walau bukan cinta sebagai kekasih, namun setidaknya dia akan merasa suka bila
bercakap denganku. Bahkan bila sudah dekat terus aku jauh, ia seakan kehilangan
satu yang pernah ia dapati, yaitu kebahagiaan waktu bersamaku.

Aku bercerita ini kerena sebagian pengalamanku adalah berteman kebanyakan
dengan wanita, jadi aku tahu. Betapa aku diberi kepercayaan olehnya dalam
urusan hati.

Berkata tentang rasa cintaku terhadap wanita, sangat memberatkan sebelah
hatiku. Mengapa? Sebagian perasaanku begitu rapuh tuk bertumpu pada satu gadis.
Biarpun hari ini aku sedang menjalin tali kasih dengan seorang gadis, namun
disana ada gadis yang memberi respon padaku, aku jujur bibirku tak bisa berkata
tidak. Walau aku tahu jelas resikonya, yaitu bisa diputus pacar.

Akan tetapi sampai semua bisa berjalan, basa basiku bisa mengatasi masalah
ketidak sukaan dia. Dan diapun bisa aku bikin mengerti dengan segala bualan
tapi berdasar. Kepribadianku tentang cinta pada seorang wanita kadang terlihat
aneh juga. Walaupun sekian lama aku menjalin tali kasih, seakan tak terucap
kata cinta dari bibirku, berjalan aja kedepan. Dan gilanya lagi gadis yang aku
sukai begitu mempercayaiku.

Sebab setiap aku berada disisnya aku hanya bisa berucap kalau cinta itu tak
perlu diucapkan yang penting bisa saling kita rasakan. Kerena mungkin dia
pandai sehingga dia mengangguk saja dengan segala ucapanku. Seakan ucapanku di
depan gadis seperti bius yang mematikan. Sehingga dia bisa aku bikin tunduk
dengan gaya bicaraku yang katanya berkharisma ini.

Tentu semua tak lepas dari cermin bagaimana aku bisa meyakinkan dia, sehingga
dia percaya. Itulah aku, bagaimana membuat wanita bisa aku rengkuh, walau
sesaat. Tapi kini aku sudah taubat kok. Aku ingin cari yang bener.

Yach…memang aku bisa mendapatkan gadis tidak lebih dari abadi. Entah mengapa
gadis yang aku sukai begitu kadang membosankan aku. Dan kadang bila aku sudah
merasa gak suka, aku kalem kedia. Dan tidak sering kekalemanku membuat dia
meninggalkan aku. Mungkin dia sudah tahu polahku didunia percintaan. Sehingga
ia merasa disakiti dan dikhianati. Biarpun misalnya kini dia meninggalkan aku,
bukan berarti ada benci dijiwaku.

Namun justru aku minta padanya tuk tidak melupakan apa yang pernah ada, walau
hanya sebatas sapaan sahabat tak apa. Seperti yang aku bilang, dia tetap
dengan senyum mengiyakan ucapanku. Dan sampai detik sekarang aku tak pernah
merasa disakiti oleh para wanita. Kerena sebenarnya wanita itu lemah lembut kok
bila kita tahu kelembutannya. Percaya aja deh ke aku. Kerena aku tahu apa yang
harus aku lakukan dengan segala urusan hati dalam jiwaku.

Bila ada orang yang berkata bahwa kelemahanku mudah jatuh cinta, apalagi ply
boy, itu salah. Kerena aku tidak meremehkan semua. Seperti menghisap batang
tebu yang sudah tak manis lalu dilepehkan. Dan aku tak sejauh itu, malah tak
pernah kulakukan walau sampai kapan. Kerena yang jelas aku punya kepribadian
suka berteman. Walau sudah aku bilang sebagian temanku kebanyakan dari kalangan
para wanita.

Tapi bukan berarti setiap teman wanitaku adalah pacarku, tentu tidak. Aku
lelaki yang bisa menghargai perasaan wanita. Bila ia tak suka aku jadikan
seorang kekasih aku mengerti, walau aku suka banget kedia misalnya. Aku mau
bilang apa kalau dia didekatku hanya minta aku jadikan sahabat.

Kerena itu adalah hak dia. Tapi bila diantara gadis itu ada yang suka padaku
misalnya, aku gak menolaknya. Asal dia bisa mengerti hatiku dan mau
menyayangiku, dan dapati aku apa adanya. Biar aku bisa diberi kelebihan sering
dekat wanita,kepribadianku tak suka melecehkan martabat seorang wanita.

Misalnya gadis itu minta aku sun sebagai tanda sayangku, itu kerena dia
mengijinkan aku tuk mengecupnya. Bukan lantaran ada kesempatan atau paksaan.
Tapi atas dasar mau ama nafsu. Dia loh yang nafsu. Susungguhnya aku adalah tipe
pria setia, apabila gadis itu setia, itu pasti kok.

Salam buat Rita Di Depok

========================================
Pengirim : Kotarom Minami
========================================

Ayo di share di ...Share on Facebook0Pin on Pinterest0Tweet about this on Twitter0Share on Google+0Share on LinkedIn0Email this to someone