Diringkas dari buku “Love Tactics: How to Win the One You Wan”

Oleh: Thomas McKnight dan Robert Phillips

Dalam bukunya “Love Tactics: How to Win the One You Want,” Thomas dan Robert mengilustrasikan cinta sebagai sebuah rumah dengan atap PESONA, dinding PENGHORMATAN dan lantai PERSAHABATAN. Tanpa salah satu dari ketiga bagian tersebut rumah tidak akan berfungsi dengan baik, dan penghuninya pasti tidak merasa nyaman. Demikian tiga komponen penting dalam cinta romantis diperlukan:

1. Persahabatan Anda perlu memberikan perhatian, pengertian, penerimaan, penghargaan, dan kasih saying kepada pasangan Anda.

2. Hormat Jika persahabatan adalah motor, maka hormat adalah bahan bakarnya.

3. Pesona Harapan + Keraguan = Pesona

Selain ketiga unsur di atas, berikut 12 kiat mendapatkan orang yang Anda inginkan, yang akan memberikan keberhasilan kepada Anda dalam menjalin hubungan dengan si dia.

1. Bertindak dengan Keyakinan Penuh orang cenderung senang dan tertarik dengan orang yang menunjukkan keyakinan penuh dan citra diri yang positif.

2. Melakukan “serangan” manusia bagaikan cermin yang selalu memantulkan sikap yang sama dengan yang mereka terima dari orang lain.

3. Bersahabat dengan waktu semakin lama waktu pertumbuhan dan waktu pematangan hubungan, semakin kuat ikatan emosi di kedua belah pihak.

4. Meredakan Rasa takut mereka dan Bangun kepercayaan mereka setiap orang mempunyai kebutuhan bawah sadar untuk bebas dan tidak terikat secara emosional. Mereka akan berusaha keras untuk menghindari keadaan yang membatasi kebebasan mereka.

5. Tampillah Menyenangkan dan Menarik semakin nyata dan bermanfaat pengalaman seseorang ketika berhubungan dengan Anda, semakin kuatlah keinginan orang tersebut untuk melanjutkan hubungannya.

6. Menampilkan Penguasaan Diri dan Jiwa Kepemimpinan orang menghormati dan tanpa sadar tertarik dengan mereka yang menunjukkan sifat sifat mandiri. Mereka cenderung tidak menghormati orang yang bergantung dan maunya “menempel” terus.

7. Membangkitkan Ketergantungan Emosional orang bergantung secara emosional kepada orang lain yang dapat sungguh sungguh memuaskan kebutuhannya yang sulit untuk dimengerti.

8. Menggoyahkan Keyakinan Orang Lain semakin orang merasa tidak yakin berada bersama Anda, semakin ia rentan terhadap kemajuan percintaan Anda, dan semakin kuat ia menginginkan Anda.

9. Membuat Mereka Tetap tertarik dan berharap untuk membuat gelora cinta seseorang tetap ada, ia harus diberi percikan harapan bahwa Anda tetap membalas rasa perasaannya. Tanpa harapan ini, perhatian pada Anda akan berakhir.

10. Menghadapi secara diplomatis bila orang yang Anda inginkan merasa sepenuhnya dimengerti dan diterima oleh Anda, kemampuan untuk menolak cinta Anda akan hilang. Ia akan jatuh cinta lagi kepada Anda meskipun berlawanan dengan akal sehatnya.

11. Menunjukkan Keterlibatan Semakin yakin orang akan kepentingan pribadinya bagi Anda, makin hebat perasaan cinta mereka kepada Anda.

12. Hilangkan rintangan terakhir Mundur dari hubungan untuk sementara dapat menjaga semuanya itu
Pengarang

Thomas McKnight adalah pakar dalam hubungan antar manusia. Ia juga menulis dan melakukan ceramah tentang hubungan cinta romatis. Robert Phillips, adalah psikolog dan tela menulis cukup banyak buku untuk bantuan diri sendiri (self help).
Penerbit

Buku “Love Tactics: How to Win the One You Want” juga telah diterbitkan dalam bahasa Indonesia oleh Penerbit BPK Gunung Mulia.

========================================
Pengirim : Conan
========================================

Ayo di share di ...Share on Facebook0Pin on Pinterest0Tweet about this on Twitter0Share on Google+0Share on LinkedIn0Email this to someone