Hidup adalah lautan peristiwa, dan riak riak ombak yang selalu bergerak, terkadang tenang tanpa gelombang tak jarang tinggi menjulang bagai tsunami datang.

Hidup ini takan lepas dari masalah. Pelajar bingung akan prestasi belajarnya yang buruk, ibu ibu tak ayak menyiasati kebutuhan rumah tangga yang semakin melambung. Ada pula mereka yang punya uang pun tak luput dari masalah, sebaliknya wajar bagi mereka yang tak punya uang bermasalah. Justru aneh terasa ketika hidup ini tanpa masalah karena dengan masalah kita dapat mema�nai kehidupan ini.

Sahabatku yang baik, tidak terpungkiri ketika kesedihan melanda, nestapa terasa seakan beban bertautan dilimpahkan dipundak kita yang tak seberapa ini. Sahabatku, yakinilah Allah SWT tidak menurunkan kesulitan dan masalah kecuali di apit dengan dua kemudahan sebelum mencicipi kesulitan.

Kesulitan dan masalah sebuah kajian ujian keimanan, untuk menuju tangga taqwa, ketika kita berhasil melalui satu tangga maka otomatis akan bertambah pula derajatnya. Allah memberikan rambu rambu jelas untuk sebuah keimanan dengan ujian yang sesuai kadarnya. Sebenarnya rumusnya mudah, Allah tidak akan mendatangkan masalah kecuali seuai dengan kemampuan dan kadar keimanan kita. Dan hanya satu jalan kembalikan masalah dan kesulitan pada yang memberikan masalah, kembalikan semuanya pada Allah.

========================================
Pengirim : Anna
========================================

Ayo di share di ...Share on Facebook0Pin on Pinterest0Tweet about this on Twitter0Share on Google+0Share on LinkedIn0Email this to someone