Niat baikku untuk mengenakan kerudung sebenarnya sudah sejak lama, tapi entah mengapa perasaanku selalu malu, seolah olah orang yang ada di sekitarku memandang aneh.

Perasaan itu selalu menghantuiku, niat baikku itu jadi tersendat sendat. Meski begitu hasrat membeli kerudung tetap ada. Satu demi satu aku membeli kerudung di toko, sampai kerudung itu menumpuk di lemari dan aku tak pernah memakainya. Sepetinya tidak gunanya kerudung itu karena hanya menghiasi lemariku saja.

Akhirnya aku putuskan untuk memakainya walaupun aku mengenakannya hanya di saat tertentu saja, sedangkan di lingkungan rumah aku masih berani untuk mengenakannya.

Hingga suatu malam aku bermimpi dalam tidurku. Aku bermimpi merasakan suasana siang hari bolong. Saat aku berdiri di bawah teriknya matahari, tiba tiba langit menjadi gelap. Aku kaget dan tersentak. Saat aku memikirkan kejadian itu, terdengar suara yang menyakinkan aku, bahwa bila ingin berbuat baik jangan ragu dan jangan pernah ada rasa malu.

Saat aku terbangun, aku menyadari kalau maksud dari mimpi itu. Aku tidak boleh ragu dan malu untuk memakai kerudung. Sejak kejadian itu, aku mulai mengenakan kerudung. Tidak lagi hanya di saat tertentu saja tapi juga di lingkungan rumah aku. Meski pun banyak yang mengolok ngolok aku, tapi aku tidak peduli, karena apa yang aku lakukan tidak merugikan orang lain. Aku yakin kalau aku merasa di jalan yang benar.

Lama lama perasaan malu itu menjadi hilang. Malah kondisinya jadi berbalik. Yang tadinya malu berkerudung sekarang malah terasa malu jika tidak mengenakan kerudung. Seperti ada yang kurang pada penampilanku. Yakin lah kalau berkerundung penampilan seorang wanita akan lebih percaya diri.

========================================
Pengirim : NANDUNG
========================================

Ayo di share di ...Share on Facebook0Pin on Pinterest0Tweet about this on Twitter0Share on Google+0Share on LinkedIn0Email this to someone