Berpikir positif adalah sebuah langkah yang cerdas untuk meraih kebahagiaan dalam hidup kita. mengapa bisa begitu? dengan berpikir positif akan mengubah cara pandang yang baik tentang masalah yang sedang kita hadapi, apapun itu. setiap masalah yang kita hadapi lebih sering membawa kita ke dalam pikiran yang lebih buruk, akibatnya masalah bukanya terselasaikan tapi malah semakin buruk. Dengan berpikir positif kita akan menemukan sisi baik dari suatu peristiwa.

Semestinya apa yang akan kita perbuat terlebih dahulu kita harus memikirkanya. kalau yang kita pikirkan adalah sesuatu yang buruk akan terjadi maka kemungkinan besar yang terjadi adalah buruk, tetapi kalau yang kita pikirkan adalah baik maka kemungkinan yang terjadi adalah baik. sebagai contoh jika kita akan menghadapi sebuah interview, berpikir positif adalah sangat membantu…jangan takut gagal.

Yang harus kita pikirkan adalah mengapa kita bisa berhasil dalam sebuah interview, kemudian kita cari jawabanya..bukan malah kita mencari alasan mengapa kita akan gagal dalam interview.
memang tidak semua yang kita pikirkan akan terjadi sesuai dengan rencana, akan ada terjadi hal hal diluar jangkauan kita.tapi semua itu tidaklah masalah…mengapa?karena kita akan selalu mencari dan mencari sisi baik dari suatu peristiwa. Ingat hanya sisi baik lah yang akan membantu kita lebih cepat menyelesaikanya.

Saya pernah mengalami hal buruk dalam kehidupan saya. saya pernah kehilangan sepeda. sepeda ini adalah sepeda kesayangan saya, walaupun nilainya tidaklah mahal, tetapi punya nilai history yang tinggi bagi kehidupan saya.Tetapi ketika hal itu saya alami hal pertama yang saya lakukan adalah tidak berpikir apapun tentang sepeda itu. kemudian saya cari sisi baik dari peristiwa itu. dan saya menemukan banyak sisi baik dari peristiwa ini. dianataranya adalah saya berpikir sepeda saya tidak hilang, hanya dipinjam dalam waktu yang tidak saya ketahui.

saya berpikir orang yang meminjam sepeda saya itu sedang sangat membutuhkan sepeda saya, mungkin saja keluarganya ada yang sedang sakit sehingga membutuhkan biaya yang sangat besar. saya akan selalu mencari alasan yang baik mengapa hal itu harus terjadi dan ini benar benar diluar rencana saya. tetaplah menjaga pikiran kita berada pada jalur yang benar. semoga kita selalu memandang setiap kejadian yang menimpa diri kita dari sisi baiknya.

========================================
Pengirim : Hadi Sarwono
========================================

Ayo di share di ...Share on Facebook0Pin on Pinterest0Tweet about this on Twitter0Share on Google+0Share on LinkedIn0Email this to someone