Keadaan di bawah sana masih tidak lepas dari pandanganku. Barisan polisi sedang melingkari tempat kejadian. Sasaran sudah dikepung polisi, namun ia membawa sandera, seorang anak kecil dengan todongan pistol di kepalanya.

Sasaran dengan keadaan berdiri sambil menggendong seorang anak laki laki. Anak malang itu tampak pucat dan air mata membasahi wajahnya. Keadaan ini tidak membuat para polisi melonggarkan barisan mereka.

Segerombolan wartawan terlihat sedikit gusar karena diusir oleh beberapa polisi berpakaian preman. Yah wartawan memang tidak membantu, mereka memakan apa saja yang bisa dimakan. Sasaran tampak tidak berminat pada pengusiran wartawan, matanya tajam menatap barisan polisi dari dari mulutnya tampaknya ia berteriak teriak.

Seorang polisi berpangkat kapten terlihat meneriakkan beberapa kata kepada sasaran melalui pengeras suara. Ini juga tidak membuat keadaan lebih baik, tangan sasaran malah mencengkram lebih keras tubuh sandera.

Masih belum, masih belum….., sulit sekali karena sasaran sama sekali tidak menurunkan sandera dari pelukannya. Yang kubutuhkan hanya kesempatan sepersekian detik. Dua buah mobil ambulance tiba di dekat tempat kejadian. Beberapa paramedis keluar dari mobil tersebut , namun mereka tidak berani mendekati barisan polisi.

Sasaran dan si kapten polisi masih tampak berdialog, emosi sasaran tidak melembek. Tiba tiba ia mengangkat pistolnya ke udara, mau menembakkan peringatan rupanya, bersamaan dengan itu pelukan terhadap sandera agak menurun.

Sebuah cahaya kecil berwarna merah terlihat di dahi sasaran, dan dorr . Suara letusan pistol ke udara dibarengi dengan ambruknya tubuh sasaran. Tugas selesai, saatnya kembali.

Aku segera membereskan perlengkapanku dan turun dari atap gedung. Di bawah beberapa polisi dan paramedis segera mengamankan sandera yang terlihat shock. Kilatan cahaya dari kamera wartawan membanjiri tubuh sasaran yang telah dinetralkan.

Pekerjaan memang butuh kesabaran.

========================================
Pengirim : Moscow Black
========================================

Ayo di share di ...Share on Facebook0Pin on Pinterest0Tweet about this on Twitter0Share on Google+0Share on LinkedIn0Email this to someone