Kita tentu masih ingat gempa dasyat yang terjadi di Nabire lalu, berapa ratus jiwa melayang, bangunan hancur, berapa pula anak anak yang kehilangan bapak atau ibu mereka.Sungguh bencana ini sangat menggores hati kita semua.

Belum kesedihan ini sedikit terobati, sudah disusul bencana gelombang tsunami di Aceh yang menelan ribuan jiwa.Sungguh mengerikan, seakan akan negeri kita ini sedang di azab oleh Allah.Lalu kenapa Allah mendatangkan bencana Di Timur dan di Barat, apakah mereka yang banyak melakukan dosa? Jawabannya bukan.

Allah seakan memberikan gambaran bahwa kita bangsa ini telah melupakan asal muasal ( sangkan paraning dumadi) dan kiblat kita. Bukankah kehidupan itu dimulai dari munculnya matahari di ufuk timur dan kita akan selalu sujud kearah kiblat kita yaitu sebelah barat.

Marilah kita perbaiki diri kita masing masing, janganlah kita hanya bisa menyalahkan pemimpin dan sebagainya, bukankah masyarakat kita sendiri telah rusak, sedikit sedikit membunuh, memperkosa, menganiaya, merampok dll.

Oleh karena itu segeralah kita bertaubat dengan taubatan nashuha, supaya bangsa ini segera mendapatkan ampunan dari Allah Swt, supaya Alam ini tidak bosan lagi dengan kita, supaya bangsa ini segera menjadi bangsa yang baldotun toyibatun warofun ghafur tata titi tentrem gemah ripah lohjinawi karta raharja.

========================================
Pengirim : Sutarto
========================================

Ayo di share di ...Share on Facebook0Pin on Pinterest0Tweet about this on Twitter0Share on Google+0Share on LinkedIn0Email this to someone